Kamis, 22 September 2011

Katalog Produk - PernikMuslim.com

Katalog Produk - PernikMuslim.com


Tata Cara Wudhu Dan Shalat Nabi Shalallahu 'Alaihi Wasalam

Posted: 22 Sep 2011 03:09 AM PDT

1316686161-TataCaraWudhuShalatAnk.jpg"Tidak akan diterima shalat (seseorang) tanpa bersuci." (HR. Muslim)
Wahai anakku, ketahuilah bahwa shalatmu akan diterima oleh Allah apabila wudhu'mu benar.

Rasulullah bersabda "Tidak akan diterima shalat (seseorang) tanpa bersuci." (HR. Muslim)

Alhamdulillah, Allah telah banyak memberikan kemudahan kepada kita, diantaranya tatacara wudhu' yang praktis untuk kalian, mudah, jelas, menyenangkan dan mengikuti sunnah suri tauladan kita, Rasulullah .

Begitu pula dengan shalat. Shalat ialah ritual ibadah yang paling sering dilaksanakan oleh ummat Islam, Tidak kurang dari lima kali ummat Islam menunaikan ibadah itu setiap hari. Sebagai fungsi kontrol, tentu ibadah ini sangatlah efektif mengendalikan prilaku ummat Islam sehingga tidak salah arah dan langkah.

Karena dengan shalat seorang Muslim berdialog langsung dengan Rabbnya dan meminta agar selalu dibimbing ke jalan yang lurus. Allah menjelaskan kepada kita fungsi shalat ini dalam firman-Nya yang artinya:

"Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar." (QS. Al-'Ankabut: 45)

Dengan shalat ini semestinya orang muslim dapat mengevaluasi diri sehingga dapat meningkatkan dan mengoptimalkan fungsinya sebagai khalifah di muka bumi.

Di sisi lain shalat juga berfungsi membersihkan diri dari noda dan dosa. Dengan berwudhu seorang muslim membersihkan anggota tubuhnya dari noda-noda kotoran sehingga tubuhnya kembali bersih dan segar. Dengan mengerjakan shalat seorang muslim membersihkan jiwanya dari dosa-dosa yang telah diperbuatnya sehingga jiwanya kembali suci, bersih dan bersinar.

"Apa pendapatmu seandainya di bawah pintu rumahmu ada sungai yang mengalir lantas kamu mandi di dalamnya sebanyak lima kali dalam sehari, masih adakah kotoran yang melekat di tubuhmu? Tentu tidak. Demikian pula shalat, dengannya Allah menghapuskan dosa-dosa." Begitulah Rasulullah bersabda. (HR. Al-Bukhari)

Apakah shalat Anda sudah berfungsi sebagaimana di atas? Jika belum cobalah baca risalah ini semoga Anda mendapatkan manfaatnya.

Selamat membaca!

Klik disini untuk belanja produk ini via website

Atau bisa juga pesan via telepon/sms ke 031-60103503/ 08563364677 atau email support@pernikmuslim.com
Bisa juga datang langsung ke kantor kami di Semolowaru Elok blok AJ no 20 Surabaya, Jawa Timur, 60119. dengan mengabari kami terlebih dahulu agar barang bisa segera siap untuk Anda

www.PernikMuslim.com

Koreksi Total Praktik Khutbah & Ceramah

Posted: 22 Sep 2011 02:46 AM PDT

1316684803-Koreksitotalkhutbahjumat.jpg"Kamu adalah seburuk-buruk khatib, (tetapi) katakanlah: 'Barang siapa bermaksiat kepada Allah dan Rasul-Nya, maka ia telah tersesat." (HR. Muslim: 870)

Idealnya, seorang khatib adalah seorang ulama. Sebab, tugas seorang khatib adalah menyampaikan ilmu dan nasihat yang bermanfaat bagi ummat. Hal ini telah terwujud pada masa awal-awal Islam dahulu, yaitu pada zaman Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi Wasallam, Sahabat, dan Tabi'in. Pada saat itu ulama lebih banyak daripada khatib. Namun, fakta pada zaman kita sekarang menunjukkan kebalikannya, jumlah khatib jauh lebih banyak daripada ulama. Ironisnya, para khatib itu hanya memiliki pengetahuan agama yang pas-pasan sehingga pesan-pesan yang disampaikan acap kali minim ilmu, kurang dalil, dan tidak sesuai dengan kaidah-kaidah berkhutbah yang benar sebagaimana dicontohkan Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi Wasallam. Bahkan, kita sering menjumpai khutbah Jum'at dan khutbah keagamaan lainnya yang tidak jauh berbeda dengan orasi ilmiah, orasi politik, atau bahkan seperti siaran warta berita.

- Apa saja kesalahan-kesalahan yang dilakukan para khatib?
- Bagaimana seharusnya khatib berkhutbah?

Buku ini akan meluruskan kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh seorang khatib dalam berkhutbah yang tidak sesuai dengan tuntunan khutbah Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi Wasallam.


Penerbit : Pustaka Imam Syafi'i
ISBN : 978-602-8062-02-2

Klik disini untuk belanja produk ini via website

Atau bisa juga pesan via telepon/sms ke 031-60103503/ 08563364677 atau email support@pernikmuslim.com
Bisa juga datang langsung ke kantor kami di Semolowaru Elok blok AJ no 20 Surabaya, Jawa Timur, 60119. dengan mengabari kami terlebih dahulu agar barang bisa segera siap untuk Anda

www.PernikMuslim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar